Ini Pesan Pemuda Pancasila Kota Banjar di Hari Ulang Tahunnya


Banjar, mediatiga.id - Pemuda Pancasila Kota Banjar harus mampu menjadi bagian dari pada warna pembangunan di Kota Banjar khususnya, umumnya diseluruh Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Dadi ST Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kota Banjar dalam acara peringatan Hari Jadi Pemuda Pancasila yang ke-59 bertempat di Situ Mustka Kota Banjar.


"Saya ingat betul ucapan Soekarno, 10 orang pemuda bisa mengguncangkan dunia, dalam hal ini Pemuda Pancasila harus bisa berkiprah dalam membangun Bangsa, Negara dan Agama, " Pemuda harus bisa dan mampu memberi warna dalam pembangunan khususnya di Kota Banjar ini, " ujar Dadi.


"Pemuda Pancasila saat ini non partisan, beda dengan dulu kita mempunyai partai yaitu partai patriot, Pemuda Pancasila saat ini non partisan, intinya tidak berada berada dibawah naungan partai politik politik mana pun, tapi Pemuda Pancasila membebaskan anggotanya untuk ikut bergabung atau maju dalam kontetasi Pileg dan Pilpres 2019, " untuk sekarang kita bukan patisan, tapi membebaskan kepada anggota untuk gabung atau maju di Pileg 2019, " ungkapnya.


Dadi berharap momentum Hari Jadi Pemuda Pancasila ini bisa menjiwai Pemuda Pancasilanya, sudah jelas  Pemuda Pancasila harus betul - betul menjalankan kelima sila yang ada di Pancasila tersebut.


Sementara itu Ketua Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Banjar Jojo Juarno mengatakan, momen Sumpah Pemuda yang bertepatan dengan Hari Jadi Pemuda Pancasila yang ke-59 ini, Sumpah Pemuda adalah salah satu dasar meraih kemerdekaan Republik Indonesia.


" Kami menyarankan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Kota Banjar, dalam momen Sumpah Pemuda supaya bisa berbuat bagi masyarakat maupun Pemerintahan Kota Banjar agar lebih baik lagi, " ujarnya.


Jojo berharap, Pemuda Pancasila bisa masuk disemua  lini, baik itu di Legislatif maupun di Pemerintahan, mari kita bersatu untuk menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Tema)

No comments