Bhaktikan Negeri, Petugas Rutan Rangkasbitung Gelar Donor Darah Bersama


LEBAK, mediatiga.id - Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober, Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung membaktikan diri bagi Negeri melalui Kegiatan Donor Darah Bersama.

kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak yang berlangsung di Ruang Aula, Jum’at (26/10).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam Memperingati Dirgahayu Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,

Menurut Haryadi Ketua Panitia HDKD Rutan Rangkasbitung, sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan seperti Fun Games, Senam Sehat Bersama, Pengajian Bersama, pertandingan Olahraga antar UPT sebanten, dan kegiatan lainnya, papar Heryandi.

Kepala Rutan, Aliandra Harahap membenarkan jajarannya telah melaksanakan donor darah bersama sebagai wujud kepedulian sosial dan bhakti kepada Negeri.

“Kami menyesuaikan dengan agenda Kantor Wilayah dan Pusat dalam memperingati HDKD tahun 2018 ini, salah satunya hari ini kita laksanakan donor darah  bekerjasama dengan PMI Lebak. Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan kita maupun untuk kemanusiaan,” kata Aliandra.

Sementara itu, salah satu petugas Rutan Rangkasbitung, Faisal yang bertugas di satuan Keamanan mengatakan ia amat senang dan cukup membuatnya merasa sedikit takut, lantaran baginya ini adalah legiatan donor darah pertama kali dilakukannya.

“Awalnya sih saya deg degan, ada rasa takut sedikit, tapi saya pikir pasti manfaatnya bagus buat kesehatan, dan juga membantu kemanusiaan dan orang-orang yang membutuhkan darah kita. Setelah donor saya merasa enakan dan turut senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Justru saya berharap kegiatan ini Rutin digelar,” Ujar Faisal pria asal Jawatengah ini. (NE)

No comments