HMI Cabang Banjar refleksikan Sumpah Pemuda melalui Forum Diskusi


Berita Kota Banjar, mediatiga.id - Forum Group Discusion (FGD) yang dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Islam merefleksikan peringatan Hari Sumpah Pemuda di aula kelurahan Banjar dengan Forum Diskusi. (minggu 28/10)

Mengusung tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" acara ini di isi oleh pemateri dari :
- Polres Kota Banjar dihadiri oleh Wakapolres Banjar.
- Dandim 0613 dihadiri oleh Danramil 1313 Banjar
- Kesbangpol Banjar ( Kadis Kesbangpol Banjar )
- Kominfo ( Kadis Kominfo Banjar )
- Kemenag Banjar ( Kasi Pendis KH. Dr. Supriatna. )
- Aktivis Pendidikan ( Syarif Hidayat )
Adapun peserta yang hadir perwakilan Mahasiswa, Organisasi Cipayung, OKP, Ormas/LSM  Se-kota Banjar.

Salah satu tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai wahana refleksi sumpah pemuda dan juga langkah edukasi terhadap pemuda/i Masyarakat kota Banjar, karena marakanya isu-isu terkait persoalan keumatan dan kebangsaan. Baik itu Hoaks, ujaran kebencian, dan Agitasi Propaganda di media sosial, yang berpotensi memecah belah umat dan juga memancing gesekan antar kelompok.

Dengan acara FGD  ini, diharapkan pemuda/i Kota Banjar mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, dan Kota Banjar khususnya.

HMI Cabang Kota Banjar juga mengajak kepada seluruh elemen pemuda/i, Mahasiswa, Masyarakat untuk sama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban dan kondusifitas.

Karena pada 2019 mendatang hajat Demokrasi  akan dilaksanakan yaitu pileg dan juga pilpres agar bisa berjalan aman dan damai, sekaligus melahirkan para pemimpin yang Adil dan Amanah.

Setelah FGD usai acara diakhiri dengan Deklarasi anti Hoak, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kota Banjar. (Tema)

No comments