Jelang bulan tertib berlalu lintas, KBO lantas Polres Cimahi gandeng awak media sosialisasikan budaya patuh



Berita Cimahi, Mediatiga.Id,-
Reporter Biro Bandung, Acep Dimulya

Dalam rangka pengupayaan serta Penerapan Program budaya tertib dan patuh dalam berlalu-lintas di jalan raya, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh korlantas Mabes Polri beberapa waktu lalu, yang dikenalkan dengan sebutan "Operasi Zebra Jaya 2018" adapun rencana pelaksanaannya ditetapkan terhitung tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan  12 November 2018 yang akan datang, hal ini tentunya haruslah disikapi dengan bijak dilapangan, untuk itulah kami memandang perlu untuk menggandeng awak media terutama dalam pengupayaan pelaksanaan sosialisasinya. Hal ini disampaikan oleh KBO lantas polresta Cimahi Iptu Duddy Iskandar kepada awak media minggu (28/10/2018).

Lebih lanjut Duddy mengatakan, "sebagai mitra Polri peran serta media dalam hal ini memang sangat kami butuhkan, terutama dalam upaya menyikapi bertapa pentingnya upaya mensosialisasikan himbauan tertib dalam berlalu-lintas baik untuk kendaraan roda empat(4) maupun roda dua(2)".

Khusus untuk Roda dua(2) lanjut Duddy, setiap pengendara tanpa terkecuali, didalam melakukan setiap aktivitas berkendara di jalan raya, diharap agar selalu membawa surat-surat kendaraan (sim C dan STNK), menggunakan Helm standart SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, bersikap santun dalam berkendara di jalan raya, dan lain-lain sebagainya.

"Untuk hal-hal seperti inilah yang memang didalam upaya mensosialisasikannya kepada masyarakat, peran serta aktif dari semua insan media yang dalam kapasitasnya sebagai mitra Polri, diharap dapat untuk ikut berperan aktif guna membantu upaya mensosialisasikannya dengan cara dan bahasa yang memungkinkan bisa dipahami masyarakat umum tentunya". Pungkasnya. (Acep)

No comments