Karang Taruna "Generasi" di Pamarican Ciamis, Laksanakan Upacara di Hari Sumpah Pemuda


CIAMIS, mediatiga.id - Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, di Area Curug Angin, Gunung Geger Bentang, Desa Sukahurip, Minggu (28/10/2018).

“Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini rutin digelar setiap Tahunnya, oleh Pengurus Karang Taruna Generasi Desa Sukahurip,” jelas Ketua Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, Yayan Riyana, S.Pd.

Menurut Yayan, Sumpah Pemuda ini harus diingat sepanjang masa karena pemuda pada saat ini merupakan bagian dari pemersatu bangsa. Tentunya, lanjut Yayan, jangan sampai pemuda tercerai berai hanya karena berbeda daerah, agama, bahasa dan pendapat.

“Apalagi hanya berbeda dukungan, kelompok, baju, sehingga sesama pemuda harus bertengkar dan bercerai-berai,” ujarnya

Untuk itu, lanjut Yayan, maka tepat jika nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Sumpah Pemuda ini, harus ditanamkan kepada anak-anak muda di Indonesia sejak dini.

Terpisah, Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag, mengungkapkan dirinya atasnama pribadi dan Pemerintah Desa Sukahurip, sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang digagas oleh pengurus Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip.

“Kami sangat bangga, Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, bisa menjadi pemersatu warga. Upacara ini tonggak kebangkitan anak muda diwilayah Desa Sukahurip,”katanya

Selain upacara yang digelar di Area Curug Angin, Gunung Geger Bentang, Desa Sukahurip, kegiatan peringatan Sumpah Pemuda juga diisi oleh kengiatan karnaval marching band, penanaman pohon, makan tumpeng bersama, serta dialog kepemudaan. (Baihaki)

No comments