Kebakaran di Pamarican Ciamis habiskan 1 rumah warga


CIAMIS, mediatiga.id - Musibah kebakaran kembali terjadi diwilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/10/2018).

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Mamat Hidayat (55), warga di Dusun Tugusari, RT 09, RW 05, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Sukamukti, Agus Ilham, S.Pd.I, menjelaskan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, disaat pemilik rumah sedang menunaikan ibadah sholat magrib di masjid yang berada disekitar rumahnya.

"Api di duga berasal dari tungku, yang ada di rumah korban" katanya

Beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun rumah semi permanen dengan ukuran sekitar 6x7 meter tersebut ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta rupiah.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB, oleh warga masyarakat sekitar secara bergotong royong, dengan menggunakan peralatan seadanya.

Karena harta benda keluarga korban semuanya terbakar, yang tersisa hanya baju yang terpakai saja, untuk sementara waktu korban diungsikan dan tinggal dengan keluarganya.

Agus Ilham, selaku Kepala Desa Sukamukti, sangat berharap kepada semua pihak, khususnya Dinas Intansi terkait, untuk bisa memberikan  bantuan dengan cepat, demi meringankan beban keluarga korban bencana kebakaran tersebut. Tandasnya (Baihaki)

No comments