Pemkot Cirebon akan Tingkatkan Anggaran MTQ


Cirebon, mediatiga.id - Demi mencetak qori dan qoriah yang berkualitas, Pemerintah Kota Cirebon akan menambah anggaran kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Pemkot Cirebon juga akan meningkatkan anggaran kegiatan lainnya, hal ini langsung disampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembukaan MTQ ke-51 Tahun 2018 yang dilakukan bersamaan dengan Gerakan Subuh Berjamaah.

Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik berharap, penyelenggaraan MTQ menjadi lebih berkualitas serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik.

“Ini linier dengan visi dari Gubernur Jawa Barat yaitu Jawa Barat juara lahir dan batin dengan didukung inovasi dan kolaborasi. Terlebih Kota Cirebon juga memiliki filosofi sebagai Kota Wali,” katanya, Minggu 28/10/2018.

Ia mengaku, anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan ini termasuk minim.

“Saya sudah meminta kepada TAPD untuk menambah anggaran,” ujarnya.
Sementara, Ketua Penyelenggara MTQ ke 51 tahun 2018 tingkat Kota Cirebon, Ahmad Yani mengatakan, tujuan penyelenggaraan MTQ yakni untuk menumbuhkembangkan semangat dan minat baca Al Quran di kalangan masyarakat.

“Sehingga diharapkan bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap isi kandungan Al Quran itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, melalui MTQ juga akan dipersiapkankan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah untuk mengikuti seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

“Kedepannya melalui penyelenggaran MTQ ini kita berharap bisa mewujudkan Kota Cirebon yang religius dan berwawasan Qur’ani,sesuai dengan tema tahun ini,” katanya. (Reno)

No comments