PT Jasa Raharja Tasikmalaya Menjamin Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Pangandaran


Banjar, meditiga.id - Kecelakaan tunggal bus pariwisata DMH trans kemarin Sabtu (27/10/2018), Sekitar Jam 06.45 Wib di Jalan Raya Kalipucang - Pangandaran Dusun Karangsari Rt. 03 Rw. 01.Desa Putrapingan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, yang membawa penumpang sebanyak 53 orang. PT Jasa Raharja Tasikmalaya langsung gerak cepat mendata dan menerbitkan GL (Guarantee Letter) atau jaminan pembiayaan semua Korban ke puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar.

Kronologis kejadian bus pariwisata melaju dari arah utara atau kalipucang menuju arah selatan Pangandaran, sampai di tempat Kejadian akan mendahui Sepeda Motor yang berada di depannya dari arah berlawanan datang kendaraan lain, sehingga Bus Pariwisata tersebut kembali ke jalur kiri jalan dan turun ke bahu jalan dan menabrak tebing sebelah kiri jalan kemudian oleng terjatuh terguling sehingga mengakibatkan 38 orang mengalami luka-luka di evakuasi ke puskesmas pangandaran dan  di rujuk ke RSUD kota Banjar.

Abdurrahman Damanik,SH Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tasikmalaya menuturkan, Jasa Raharja langsung pada hari Sabtu berkoordinasi dengan Kanit Laka Polres Ciamis kemudian mengecek seluruh korban ke Puskesmas Pangandaran dan RSUD kota Banjar, serta menerbitkan GL (Guarantee Letter) atau Jaminan Pembiayaan Semua Korban Ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

"Jasa Raharja menjamin biaya perawatan seluruh korban kecelakaan mencapai per orang 20jt." Ucapnya.

Lanjutnya, semoga para korban kecelakaan bus pariwisata tersebut lekas sembuh dan kembali beraktivitas. (Degum)

No comments