Rumah ludes terbakar, Nenek Imi sementara tinggal didalam tenda

Berita Kota Banjar Jawa Barat
 (Reporter dan Foto : Tema)
Berita Kota Banjar, mediatiga.id - Kebakaran yang menghabiskan rumah milik Imi (70th) pada selasa malam sekitar pukul 22:00 Wib membuatnya harus menempati tenda bantuan sementara dari BPBD Kota Banjar.

Kuslan mewakili BPBD Kota Banjar datang ke lokasi untuk memberikan bantuan. Selain tenda, pihaknya memberikan pula   makanan, tikar dan karpet bagi nenek yang tinggal sebatang kara ini.


Serah terima bantuan ini disaksikan ketua perangkat RW setempat yakni
Lingkungan Sukarame RT 03 RW 14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar.

Menurut Imi, kejadian bermula ketika ia sedang menanak nasi di tungku miliknya. Tanpa diduga api menjilat pinggir rumah yang berbahan bilik. Api yang semakin membesar dan sulit dipadamkan memaksa Imi keluar dan berteriak meminta pertolongan warga.

Mendengar teriakan tersebut, warga Sukarame berlarian membantu evakuasi Imi dari kebakaran. Mereka bergotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun naas, hanya dalam hitungan menit rumah Imi  ludes terbakar.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar 15 Juta rupiah. Kini Imi pasrah mendiami tenda bantuan BPBD dan menunggu rumah sederhananya di bangun kembali Pemkot Banjar. (Tema)

No comments