Sale Simanis Produk Asli Lebak Ikut Serta Ramaikan Pameran Hari Koprasi Ke 71


LEBAK, mediatiga.id - Makanan khas yang ketap menjadi barang bawaan sebagai oleh-oleh asal Lebak, Sale Simanis juga tidak kalah dalam meramaikan kegiatan pameran yang diselelnggarakan dalam rangka memperingati Hari Koprasi Ke 71 di Kabupaten Lebak.

Prodak yang di hasilkan dari salah satu pelaku usaha asal lebak ini mulai banyak dikenal dan mukai digandrungi para pembeli, selain memiliki tekstur yang lembut sale simanis ini memiliki citarasa yang khas yang juga terdapat berbagai varian rasa.

Dikatakan Ade Dirga Wisesa pengusaha Sale Simanis yang juga seorang jurnalis salah satu media online ini, berniat ingin menjadikan usaha salenya menjadi oleh oleh khas asli lebak sebagai barang bawaan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Lebak.

"Pada acara pameran ini kita para pelaku usaha diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan, disini saya memamerkan prodak makan dari pisang, yang memang memiliki ciri khas, sale simanis hasil olahan sendiri ini sudah mulai banyak diminati, semoga dalam pameran ini prodak olahan sale simanis dapat mendongkrak pasaran lebih luas lagi," katanya.

Smentara itu dikatakan H. Babay Imroni Kepala Dinas Koprasi Kabupaten Lebak bahwa saat ini ada sekitar 400 pengrajin sale yang ada di Lebak, kedepan para pelaku usaha ini akan di arahkan untuk mejaga hasil olahannya atau prodak buatanya tatap menjadi prodak asli lebak.

"Dulu sebelum dilakukan pembinaan para pengrajin sale ini kerap menjual bahan baku yang belum jadi ke wilayah bogor dan sukabumi, lalu setelah jadi kita juga yang membelinya, padahal bahan bakunya itu dari kita, disini kesalahannya, maka mulai dari tahun 2016 hingga seterusnya kami akan berupaya untuk menjadikan komoditas sale ini sebagai hasil olahan asli Lebak," pungkasnya. (NE)

No comments