Satlantas Polres Lebak Urai Kemacetan Akibat Jalan Amblas



LEBAK, mediatiga.id - Guna memberikan rasa aman kepada seluruh pengguna jalan dari kemacetan yang kerap terjadi di jalur Rangkasbitung Menuju Cikande dan sebaliknya, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lebak memberlakukan pola buka tutup jalur di sekitar jalan amblas yang berlokasi di Kampung Nameng Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Akibat ruas jalan yang amblas arus lalu lintas dari Rangkasbitung menuju Cikande dsn sebaliknya alami kemacetan hingga enam kilo meter, guna mengurai kemacetan tersebut sebagian anggota satlantas Polres Lebak bekerja extra mengatur jalur dengan sistem buka tutup.

Dikatakan Ipda Heri Susanto Kanit Patwal Polres Lebak penanganan tersebut dilakukan lantaran adanya kerusakan jalan disekitar wilayah Nameng hingga mengakibatkan lemacetan panjang mrncapai enam. Kilo Meter.

"Ya betul kemacetan ini terjadi dikarnakan ada bagian jalan yang alami kerusakan parah, saat ini kerusakan tersebut mamang sedang dilakukan penanganan oleh pihak yang terkait, hal ini lah yang menjadi memicu kemacetan cukup signifikan, voleume kendaraan dari dua arah pada hari Sabtu dan Minggu memang sangat padat,  dan untuk mengurai kemacetan ini,  maka kami jajaran Satlantas Polres Lebak memberlakukan sistem buka tutup agar kemacetan ini dapat terurai," paparnya.

Lebih lanjut Ipda Heri Susanto Menambahkan, kemacetan yang terjadi di jalur tersebut terjadi sejak sore hingga malam ini, pihaknya bersama jajaran anggota satlantas polres lebak lainnya, berupaya keras melakukan penanganan penguraiana jalan guna memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan.

"Kita bagi beberapa anggaota di setiap titik sepanjang jalur yang alami kerusakan, kita gunakan sistem buka tutup, karna volume kendaraan dari arah jakarta menuju Lebak sangat padat, diharapkan para pengguna jalan dapat lebih berhati-hati dan tetap mengutamakan leselamatan," pungkasnya. (NE)

No comments