Sekira 1000 Umat Islam Kota Banjar Kirab Bendera Tauhid. "Usut tuntas Pembakar Bendera"


Banjar, mediatiga.id - Sekira 1000 orang yang merupakan umat Islam se-Kota Banjar  yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), LSM, dan warga bereaksi atas insiden pembakaran bendera Tauhid oleh oknum Banser yang viral menjadi isu Nasional.

Insiden pembakaran lafadz Lailahailallah Muhammad Rasulullah memicu kemarahan umat se-Indonesia. Keimanan yang kuat umat Islam di Kota Banjar di curahkan dengan Kirab dan berorasi oleh tokoh setempat.

Mereka turun ke jalan Kota dan melakukan Long March usai melaksanakan shalat Jumat. Rute dimulai dari Mesjid Agung Kota Banjar, Jl Letjend Suwarto, Kawasan Cimenyan, Jalan Kapten Jamhur dan finish di Taman Kota Banjar.

Sepanjang jalan massa mengumandangkan Takbir dan menuntut pihak berwenang mengusut insiden yang terjadi di Garut pekan lalu.

"Allohu Akbar.... pembakar bendera berlafadz Lailahaillallah Muhammad Rasulullah di usut tuntas ! " Tegas Asep Samurai Tokoh FPI Kota Banjar dalam orasinya.

Aksi seribuan massa ini berakhir dengan tertib, dan pihak kepolisian pun membantu massa dengan pengawalan hingga mereka puas menyampaikan tuntutan. (Tema)

No comments