TNI - POLRI dan Tim Gabungan Intensifkan Penyelamatan Korban Pesawat Lion Air JT 610


Cirebon, mediatiga.id -  Operasi penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang Jawa barat, hingga kini masih berlangsung. Seluruh elemen bersatu melakukan penyelamatan termasuk jajaran TNI - Polri, Basarnas, BPBD, dan lainnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi beserta jajaran yang terjuna langsung ke lokasi mengatakan, jumlah personel gabungan yang diterjunkan sekitar 350 termasuk dari unsur masyarakat.

“Kami tim gabungan bersama masyarakat bahu-membahu membantu proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610,” katanya, Selasa 30/10/2018.

Ia menyatakan, seluruh puing dan korban yang berhasil di temukan langsung dibawa ke Jakarta untuk diidentifikasi lebih lanjut.
“Sementara Tim gabungan Basarnas dan TNI AL masih melakukan penyelaman di lokasi tersebut,” ujarnya.

Sementara, Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan, bantuan TNI dalam bencana alam atau musibah pesawat jatuh ini sesuai dgn UU no 34 Thn 2004.

“TNI bersama-sama semua komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, memberikan pengamanan, serta bantuan Doa,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau, untuk menunggu pemeriksaan dari KNKT atau pihak berwenang untuk hasil identifikasi dan berharap semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan. (Reno)

No comments