18 Tahun Wiyah Mengalami Gangguan Jiwa Hingga Mengalami Kelumpuhan


KARAWANG - Wiyah (38), Warga Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Wiyah mengalami gangguan jiwa sejak usia 20 tahun, kini ia mengalami kelumpuhan dan hanya bisa berbaring ti tempat tidur yang lusuh dan tidak layak.

Wasih merupakan  anak pertama dari pasangan Amjah (51)  dan Osiah (52)  warga Dusun Kampung Kepuh, Rt02/03, Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Menurut keterangan ibu kandungnya,  Wasih mengalami gangguan jiwa sejak usia 20 tahun namun hingga kini belum sembuh juga bahkan mengalami kelumpuhan dan hanya bisa berbaring di tempat tidur.

"Kalau dulu anak biasa normal seperti teman seusianya, namun setelah usianya menginjak usia 20 tahun ada kelainan jiwa gara gara dikecewakan oleh kekasihnya yang meninggalkan begitu saja" kata Osiah saat ditemui di di rumah kediamannya, Rabu (28/11/18).

Osiah menambahkan,  putrinya sejak ditinggalkan oleh kekasihnya banyak melamun dan peeilakunya berubah daraktis sering mengejar  pedagang keliling terutama laki laki "saya juga kaget melihat perubahan perilaku anak saya yang mengejar pedagang keliling terutama laki laki" ungkapnya.

Setelah melihat perilaku dan kejanggalan, Wiyah langsung dibawa berobat ke pengobatan tradiaional ke beberapa daerah namun hasilnya nihil, swlain itu Wiyahpun pernah dibawa berobat ke dokter dan hasilnyapun  tak jauh beda " sudah dibawa ke pengobatan trasisional dan dokter namun hasilnya masih nihil belum ada perubahan sampai saat ini" pungkasnya.

Kini ia mengharapkan uluran tangan pemeintah daerah agar anaknya bisa sembuh sesia kala seperti teman teman seusianya yang kini telah berumah tangga. (DMN)

No comments