ALIANSI RELAWAN JOKOWI (ARJ) Akan Silaturahmi dan Rakornas Relawan


Jakarta, mediatiga.id - Bertempat di Rumah Aspirasi Jokowi Ma'aruf Amiin bertempat Jl. Proklamasi No.46 Jakarta pusat Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) merapatkan barisan untuk mendeklarasikan diri sebagai salah satu tim relawan untuk memenangkan Jokowi Ma'aruf Amiin di Pilpres 2019.

Haidar Alwi, penanggung ARJ dalam konferensi pers kemarin Kamis, (29/11/2018), ARJ salah satu relawan Jokowi Ma'aruf Amiin, ARJ dibentuk sejak setahun yang lalu, ARJ akan silaturahmi dan Ra relawan ARJ pada 9 Desember 2018 bersama ratusan keanggotaannya, serta direncanakan Capres Jokowi akan hadir di acara tersebut.

"Untuk mengukuhkan dan memperkuat relawan dan tim, ARJ akan mendeklarasikan secara besar bersama para ratusan relawan. Dengan agenda Silaturahmi dan Rakornas Relawan." Ungkap Haidar Alwi kepada awak media.

Lanjutnya, strategis pemilu sebelumnya sangat berbeda Ietak strategisnya ialah, pada pemilu kali Ini antara pi|eg dan pilpres dilakukan serentak (bersamaan), dengan perbedaan teknis yang sangat banyak dan mendasar sehingga untuk menang dalam pemllu saat ini tidaklah mudah. Selain kapasitas, rekam jejak, kandidat harus melakukan sosialisasi yang sangat masiv agar dikenal dan dldukung oleh rakyat untuk dapat jadi pemimpin (Presiden) terpilih. Selain itu, kandidat (Capres) pun harus memiliki tim yang tangguh, kesiapan logistik yang cukup, agar dapat mengikutl tahapan kampanye yang sudah ditentukan oleh KPU.

Haidar Alwi menambahkan,menjadi pemimpin rakyat yang dapat menjalankan amanah, kandidat harus menang dan terpilih dalam pemilu. Dalam memenangkan pemilu tersebut, kandidat harus membangun strategi yang efektif, rasional dan terukur sehingga tidak tersandra oleh persoalan yang dapat menjadi beban di kemudian hari. Bila pemimpin terpilih dan tidak memiliki beban yang tldak perlu, maka pemimpin rakyat tersebut dapat berbuat dan bekerja makslmaL sesuai dengan apa yang dikampanyekan dan dijanjikan pada rakyatnya.

"Tidaklah cukup hanya bermodal dengan pencitraan, tlm yang tangguh, logistik berlimpah dan segudang prestasl. Pemberdayaan dan soliditas pendukung dari partai pengusung/pendukung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan." Tegas Haidar Alwi.

Sejatinya partai partai pendukung sebagai mesin politik utama dalam pemenangan pilpres, Relawan pun terpanggil dan dibutuhkan dalam mengisi ”ruang kosong” yang tidak dapat disentuh oleh kekuatan parpol-parpol pendukung. Untuk memainkan peran tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya.
( Wahyu)

No comments