Asep Madya: Soal Limbah, Kepala Desa Amansari Jangan Diam Saja

Kondisi limbah B3 di Desa Amansari Karawang. (Foto : DMN)

KARAWANG, mediatiga.id - Asep Madya Kepala  Kasi Trantib di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang meminta Kepala Desa Amansari jangan diam saja soal libah yang diduga B3 (Bau Berbahaya dan Beracun) di Dusun Jatipereuh, Desa Amansari selain itu limbah B3 terkontaminasi tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, Senin (26/11/18).

Kasi Trantib Kecamatan Rengasdengklok hingga saat ini belum tahu soal adanya Limbah B3 yang terkontaminasi yang dimusnahkan dengan cara dibakar di Dusun Jati Pereuh, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang. Ketidaktahuannya dikarenakan  tidak ada informasi dari pihak Desa Amansari.

“Seharusnya Kepala Desa Amansari berperan aktif dan mengimpormasikan kepada kami soal adanya limbah di Tanggul Sungai Citarum yang ada di wilayahnya. Karena saat ini  sungai citarum menjadi perhatian pemerintah pusat” Kata Asep Madya disampaikan di lingkungan Kecamatan Regasdengklok, Senin (26/11/18).

Informasi yang diperoleh dari dari salah satu warga, bahwa limbah sisa pemilahan tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, sehingga baunya cukup menyengat, namun warga setempat tidak bisa berbuat apa apa dikarenakan sungkan untuk menegurnya.

“Limbah sisa pemilahan yang saya tahu ya dimusnahkan dengan cara dibakar pada malam hari. Sedangkan asapnya mengepul dan lumayan bau bila tercium” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Wargapun menjelaskan, beberapa waktu ini tidak ada kegiatan pembakaran namun masih banyak tumpukan limbah yang tersisa  yang belum dimusnahkan seperti karung, sarung tangan, majun dan lainnya. (DMN)

No comments