Buser dan wartawan gadungan di amankan ke mapolres cilegon.


Serang, mediatiga.id - satuan reserse kriminal polres cilegon, berhasil meringkus tiga orang pelaku pemerasan terhadap pedagang gas elpiji yang berada di daerah pulo ampel,kabupaten serang,banten. Pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi dan wartawan ini tidak berkutik saat di amankan petugas.

 ketiga pelaku berinisial sh,hm,dan,gs, hanya bisa pasrah saat petugas menggelandangnya ke mapolres cilegon. Petugas berhasil mengamankan pelaku setelah korban menjebak para pelaku dengan cara memberi uang sejumlah empat juta rupiah kepada pelaku, setelah pelaku berada dilokasi korban langsung melaporkan aksi pemerasan tersebut kepada petugas kepolisian polres cilegon.
Bermula para pelaku melakukan aksinya setelah mengetahui bahwa korban yang berpropesi sebagai pedagang gas elfiji menjual dengan harga lebih dari yang telah ditetapkan. Berbekal dengan diketahuinya kedok sang pedagang, ketiga pelaku yang menyamar sebagai anggota polisi dan wartawan ini langsung mendatangi pedagang tersebut untuk menakut-nakutinya dan memerasnya.

Wakapolres cilegon kompol fredya triharbakti mengatakan, “ketiga pelaku ini kita amankan di rumah korban, saat korban memberi uang kepada pelaku sebesar empat juta rupiah, korban langsung nelfone anggota, langsung kita kejar ke tkp dan langsung kita amankan,” kata wakapolres cilegon kompol fredya triharbakti kepada wartawan saat rilis di mapolres cilegon senin 26/11/2018.

Selain berhasil mengamankan tiga orang tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kartu identitas wartawan, kartu anggota buser, uang tunai empat juta rupiah, dan barang bukti lainnya.

Sementara itu, polisi juga masih memburu satu tersangka lain yang yang berinisial dd yang di duga sebagai otak kejahatan dari ketiga pelaku, akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 378 kuhp dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (Marbun)

No comments