Dikeluarkan tanpa alasan yang jelas Ratusan buruh datangi PT.Daya Mekar Textindo



Batujajar, Mediatiga.Id,-

Ratusan buruh yang datang dari seluruh Bandung Raya dan karawang,subang Jawa Barat yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini, mendatangi  perusahaan pabrik PT.Daya Mekar Textindo yang beralamat di Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (28/11/18).

"Kedatangan Ratusan buruh ini tidak lain menuntut agar enam (6) orang karyawan yang dikeluarkan tanpa alasan yang jelas bisa dipekerjakan kembali di perusahaan tersebut.
Sehingga mereka bisa bekerja kembali di perusahaan PT.DMT. Karena menurutnya ke enam karyawan tersebut dikeluarkan tanpa alasan yang jelas" Ujar Agus salah seorang peserta Demo kepada Mediatiga.Id,-

Para pengunjuk rasa berorasi didepan pintu gerbang perusahaan sambil menunggu pihak perusahaan menerima perwakilan pendemo untuk melakukan perundingan.pendemo sempat kesal karena pihak perusahaan hanya menerima pendemo oleh sdr.Asep selaku Hrd PT.Daya mekar textindo,
sehingga spontan berubah menjadi kerusuhan, karena pihak manajemen sebuah perusahaan tekstil tersebut, hanya diwakilkan oleh Hrd,pendemo tidak mau baginya Hrd ibarat tukang pos yang hanya menyampaikan pesan kepada pemilik perusahaan.

Apabila pihak perusahaan tidak mau melaksanakan perundingan dan menerima perwakilan pendemo,Para buruh ini mengancam akan kembali menggelar aksi serupa dengan massa yang lebih besar apabila pihak perusahaan tersebut tidak mengabulkan tuntutan mereka.

(Acep Dimulya)

No comments