Ini Alasan AHY Kunjungi Cirebon Selama 2 hari


Cirebon, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) beserta seluruh pengurus termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan selama dua hari di Cirebon.

Kunjungan ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah berdialog dan mendengarkan aspirasi rakyat di ‘Rumah Aspirasi Rakyat’ dan berdialog dengan para UMKM binaan Partai Demokrat.

Selain menyerap aspirasi rakyat, kunjungan itu dilakukan untuk memberikan dukungan penuh pada seluruh kadernya yang mencalonkan diri dalam Pileg 2019 mendatang. Namun ada alasan khusus bagi Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono, kenapa Partai Demokrat mengunjungi Cirebon selama lebih dari satu hari.

“Cirebon merupakan kota yang sangat penting. Karena memiliki nilai-nilai strategis yang bisa menjadi tolak ukur bagi kabupaten/kota di daerah lainnya,” katanya, Kamis 1/11/2018.

Oleh karenanya, dukungan dan penguatan kader di Cirebon dinilai sangat penting. Karena, partai-partai lainnya pun akan melakukan hal yang sama di Cirebon.

“Jawa Barat menjadi pusat perhatian bagi semua partai politik, tidak terkecuali Partai Demokrat. Bagi kami pertarungan politik di Jabar menjadi sangat strategis,” ujarnya.

Selain itu, ia menilai, Cirebon memiliki dinamika yang sangat tinggi karena di dalamnya terdiri dari berbagai masyarakat yang memiliki latar belakang berbeda. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Demokrat untuk memenangkan hati rakyat Cirebon.

“Yang saya petik adalah banyak masukan-masukan berharga dari masyarakat kita di Cirebon dari berbagai lapisan, berbagai latar belakang ya agama ya suku, kemudian profesi berbeda-beda, dan banyak lainnya termasuk para ulama. Cirebon merupakan kota yang sangat penting untuk kami menangkan,” ungkapnya.

Namun, ia mengaku, penguatan kader ini tidak hanya dilakukan di Jawa Barat sebelumnya AHY beserta rombongan melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Nusantara.

“Kami sudah melakukan kunjungan di 33 Provinsi, tinggal beberapa provinsi lagi,” katanya.(Reno)

No comments