Jelang Tahun Baru, Sat Narkoba Polres Majalengka Rutin Operasi Miras


MAJALENGKA – Jelang pergantian tahun 2018/2019 mendatang, Satuan Narkoba Polres Majalengka gencar malakukan operasi minuman keras (Miras). Langkah ini diambil untuk menjaga kondusifitas wilayah sekaligus mengantisipasi kasus korban tewas setelah menenggak miras oplosan.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori mengaku, operasi miras yang digencarkan jajarannya, sudah mulai membuahkan hasil. Beberapa barang bukti juga berhasil diamankan dari sejumlah warung yang diduga tempat penjualan miras.

“Sebayak 120 botol miras pabrikan berbagai merek, berhasil kami sita dari salah satu warung, milik DK yang berada di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, sejumlah miras tersebut, hasil razia yang digelar pada Rabu (28/11/2018) malam. Sedangkan, pemilik warung tersebut, terbukti melanggar Perda Kabupaten Majalengka No 2 Tahun 2013 tentang ketertiban umum dan pelanggaran tipiring Pasal 300 KUHP.

“Pelaku akan kami jerat dengan ancaman hukuman maksimal tiga bulan kurungan atau denda Rp5 juta,” tegasnya.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan kepolisian ini dapat menekan peredaran miras dan bisa menjamin situasi perayaan malam pergantian tahun menjadi aman dan kondusif.

“Kami harap peredaran miras di Majalengka dapat ditekan. Minimalnya masyarakat tidak mengkonsumsi miras, hal ini bisa mencegah tindak pidana yang lainnya, sehingga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap terjaga” pungkasnya. (Nano)

No comments