KEJATI DIMINTA LIDIK ADANYA DUGAAN PENGKONDISIAN UANG SWAKELOLA REHAB SEKOLAH DI UPT KEC DAYEUHKOLOT


Dayeuhkolot, Mediatiga.Id - Kejati Bandung DiMinta Lidik Pengkondisian Penyalahgunaan Swakelola Rehab Sekolah  Melalui salah satu pemborong berinisial E ,  di Wilayah UPT Pendidikan Dayeuhkolot kabupaten Bandung,berdampak turunnya kualitas bangunan rehab Sekolah.

Ironisnya pengkondisian rehab bangunan sekolah tersebut diduga di fasilitasi oleh ketua MKKS berinisial U, yang memberikan rujukan terhadap satu pemborong berinisial E.

Tentunya hal ini mencuat  setelah munculnya beberapa  wartawan yang datang ke setiap sekolah yang mendapatkan bantuan rehab berujung adanya dugaan penurunan kualitas bangunan,dimana akhirnya  wartawan tersebut difasilitasi oleh Ketua MKKS Pendidikan Kecamatan Dayeuhkolot , diberikan sejumlah uang untuk tutup mulut.

Menyikapi hal di atas Kejati Bandung, diminta segera menyelidiki kasus pengkondisian sejumlah uang yang  cukup fantastis di minta dari para kepala sekolah yang mendapat bantuan rehab sekolah untuk di berikan sebagai uang tutup mulut.

Dengan kejadian seperti ini Dunia pendidikan tercoreng oleh ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dimana hanya mementingkan kepentingan pribadi , daripada sarana prasarana sekolah yang harus di utamakan sesuai dengan anggaran yang dikucurkan pemerintah.

Menindaklanjut kebenaran terkait adanya dugaan pengkondisian sejumlah uang yang dilakukan U terhadap para kepala sekolah, mediatiga News berusaha untuk mengkonfirmasi U di sekolahnya yang berada di wilayah Cangkuang,akan tetapi U tidak ada di tempat ,menurutnya dia sedang di kabupaten Bandung, dan menjanjikan esok harinya ketemu di PKG Dayeuhkolot. (Arbim)

No comments