KPU Lebak, Singkronisasi DPTHP-2 Sebagai Rekapitulasi Kesiapan DPT Pada Pileg 2019


LEBAK, mediatiga.id - Rapat Pleno terbuka yang dilaksanakn di Gedung Bangkit Senin (12/11/2018) dimaksudkan untuk tmensinkronisasi data pemilih tetap dari 28 Kecamatan se Kabupaten Lebak. Dalam pleno tersebut beberapa PPK Kecamatan telah mengsinkronisasikan hasil DPT yang akan digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Rapat pleno terbuka dihadiri Ketua KPU Kabupaten Lebak, Bawaslu Lebak, Asda Satu,  Disdukcapil, perwakilan Partai dan seluruh anggota PPK Sekabupaten Lebako termasuk dari Rutan Rangkasbutung.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Safarud, Rapatu DPTHP-2 dilaksanakan untuk melakukan singkronisasi sehingga pada pelaksanaan pileg dan pilpres dapat terlaksana sesuai target.

"Ya ini untuk menyingkronisasi saja, hasil rekapitulasi DPT di 28 Kecamatan nantinya di singkronisasi, semua PPK wajib menyampaikan hasil singkronisasi pada rapat pleno yang dilaksanakan hari ini," katanya.

Sementara itu lanjut Ahmad Safarudin, dari hasil pleno tersebut, DPT dari seluruh Kecamatan sudah dapat dipastikan sebagai pemilih tetap. "Intinya tahapan ini dilakukan untuk lebih memastikan kesiapan dari Daftar Pemilih tetap yang ada di seluruh PPK di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak,  dan alhamdulillah seluruh PPK hamir sebagian sudah daat melakukan singkronisasi dalam rapat pleno yang dilaksanakan hari ini," pungkasnya. (NE)

No comments