Kunjungi Kota Banjar Jabar, ini pesan SBY untuk kader partai.


Banjar, mediatiga.id - Menjelang pemiliu 2019, mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) melakukan safari politik ke sejumlah daerah di pulau Jawa. Salah satunya adalah mengunjungi Kota Banjar Jawa Barat, Senin 26/11.

Kunjungan mantan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka memberi perhatian khusus dan konsolidasi dalam pada Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. SBY berharap kadernya dapat bekerja maksimal agar meraih lagi kepercayaan masyarakat. SBY juga meminta kader bekerja untuk memenangkan calon presiden yang diusung Demokrat.

SBY  yang didampingi keluarga dan sejumlah petinggi partai Demokrat, menyempatkan berkeliling ke daerah pemilihan (dapil)  di Kota Banjar.

Dalam kesempatan yang sama Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, safari politik ke Jawa Barat itu adalah upaya Partai Demokrat untuk mendongkrak suara para calon legislatif baik DPRD Kota, Kabupaten, Provinsi, maupun Caleg untuk DPR RI yang berada di masing-masing daerah pemilihan.

“ Safari politik SBY bersama keluarga ini dilakukan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” kata Agus.

Setelah berkeliling ke sejumlah dapil di Kota Banjar, rombongan sempat menikmati santap siang di salah satu rumah makan di Kota Banjar. Kedatangan mantan Presiden yang pernah memimpin selama dua periode ini, mendapat sambutan antusias oleh puluhan caleg dan ratusan kader partai.

Selama  di Kota Banjar,  SBY dan rombongan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Sedikitnya, 50 personil dikerahkan untuk pengamanan di lokasi maupun jalur yang dilewati rombongan mulai dari perbatasan Jateng-Jabar sampai dengan perbatasan Banjar-Ciamis.

”Pengamanan ini digelar untuk kelancaran perjalanan mantan presiden RI,” kata Kabag Ops Polres Banjar Kompol Shohet kemarin.

Ia menjelaskan pengamanan itu sesuai dengan PP No 59 tahun 2013, tentang pengamanan presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarganya serta tamu negara setingkat kepala negara/kepala pemerintahan. (Tema)

No comments