Partai Golkar Ajak Generasi Milenial Terlibat Aktif dalam Politik


Cirebon, mediatiga.id - Partai Golkar kini gencar mendekatkan diri pada generasi muda. Dengan cara persuasif bartai berlambang Beringin ini mengedukasi dan berupaya membuka hati anak-anak muda untuk terlibat dan berkarya dalam dunia politik. Seperti yang dilakukan di Cirebon, melalui ‘Kopi Darat’ berbicara dan berdialog langsung dengan kalangan mahasiswa. Selain mendengar aspirasi, juga mensosialisasikan betapa pentingnya generasi muda berkecimpung di dunia politik.

Anggota DPR RI Komisi I Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, generasi muda atau generasi milenial merupakan aset bangsa yang sangat penting. Mereka dapat berkarya dengan kreasinya untuk ikut mensejahterakan rakyat melalui partai politik.

“Generasi milenial jangan apatis terhadap politik, karena perpolitikan membutuhkan tenaga muda untuk mensejahterakan rakyat,” katanya. Jumat 3011/2018.

Ia menyatakan, banyaknya kasus korupsi yang kini kerap dilakukan oleh pejabat dan wakil rakyat, merupakan kurangnya campur tangan anak muda dalam mengurus bangsa.

“Setiap hari kita mendengar kasus korupsi, asusila, narkoba. Oleh karena itu, supaya masyarakatnya lebih aktif dan berbakti, memperbaiki perpolitikan Indonesia,” ujarnya.

Ia melanjutkan, selain mengajak generasi milenial terlibat aktif dalam politik, ia juga meminta generasi penerus bangsa ini dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 mendatang.

“Ikut berpartisipasi mencoblos pada Pemilu 2019 nanti,” ujarnya.

Pihaknya pun memberikan porsi dan ruang cukup besar agar generasi muda dapat berkreasi lebih luas melalui partainya.

“Kita memiliki program-program yang pro anak muda. Karena mereka punya ide-ide yang segar, kreatif dan memiliki semangat yang luar biasa. Kami berharap, mereka menggunakan potensinya untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat melalui perpolitikan yang benar,” pungkasnya.(Reno)

No comments