Pemilu 2019 Rakyat Jangan Terjebak Janji-Janji Palsu Para Calon Legislatif Dan Money Politik


Kab Bandung, Mediatiga.Id - Menjelang Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019 para calon anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bandung mulai bergerilya tebar pesona untuk meraih suara sebanyak-banyaknya guna duduk di kursi Legislatif dengan berbagai cara agar Rakyat  bisa memilih serta mencoblos nomor urut yang diperolehnya sehingga bisa duduk di kursi empuk legislatif selama 5 tahun.
 Dengan Jargon Akan Amanah dan peduli wong Cilik, mereka siap untuk menampung seluruh aspirasi Rakyat.
 Tentunya hal ini tidak di salahkan asal.mereka para calon dewan  benar-benar aspiratif dan betul-betul cinta Rakyat bukan untuk mencari jabatan serta meraup kekayaan dari jabatannya  dengan berbagai macam cara di halalkan.
 Fakta di lapangan Spanduk dan Stiker mereka pasang di berbagai ruas jalan umum dengan gaya khas gambar serta lambang Partainya.
Namun tidak sedikit Spanduk/Baliho yang mereka pasang sebagai alat peraga kompanye,  di cabut/ diamankan oleh petugas Satpol PP karena dituduh melanggar aturan pemasangan yang ditetapkan KPU .
 Namun ada hal yang menarik dari para kandidat calon dewan legislatif yakni, pembagian sembako dan uang ( Money Politik)  serta yang lainnya, agar bisa menarik massa,padahal sebelumnya itu tidak pernah dilakukannya.
Bila sudah terjadi demikian mungkin pesta Demokrasi sedikit tercoreng oleh ulah para oknum calon kandidat legislatif yang menghalalkan segala cara mulai dari Pencitraan sampai dengan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh Komisi Pemilihan Umum( KPU),  di mana nantinya di khawatirkan bila sudah duduk di kursi Legislatif mereka akan melakukan tindakan Korupsi dengan dalih mengembalikan biaya Akomodasi Kompanye yang mereka gelontorkan secara Fantastis, ujung-ujungnya merugikan khas Negara.
 Menyikapi hal tersebut di atas Rakyat di minta lebih jeli dalam memilih wakil Rakyat jangan sampai terjebak oleh permainan mereka yang ingin duduk di kursi dewan dengan cara-cara yang tidak dibenarkan oleh KPU,karena ujung-ujungnya akan menyengsarakan Rakyat juga
 Lepas dari masalah  para calon kandidat yang menghalalkan segala cara demi meraih suara diharapkan juga Bawaslu maupun Panwaslu di daerah supaya lebih sigap dan menindak secara tegas bagi mereka yang melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum. (Arbim)

No comments