Penghapusan Aset Daerah terkait gedung DKPP jabar ahli waris : inshaalloh hari ini selesai


Jakarta (01/11), mediatiga.id - M Ijudin rahmat SH, selaku kuasa ahli waris Pemilik lahan DKPP jabar  saat ini tengah di jakarta tepatnya di gedung direktorat kekayaan negara pusat dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa ijudin memenuhi penggilan pejabat Dirjen kekayaan negara terkait pengajuannya dalam penghapusan Aset milik negara terkait lahan dan gedung DKPP yang di ajukan pada tgl 1 oktober 2018 ( 1 bulan yang lalu).

"Alhamdulillah pengajuan kami dalam proses kemarin ada kekurangan syarat yaitu putusan PK yang belum di legalisir hari ini kita antarkan ke Kantor dirjen kekayaan negara mudah mudahan aset tersebut di hapus hari ini Persyaratan untuk itu sudah lengkap putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap yaitu PK no 444/PK/Pdt/1993 serta penetapan dan berita acara eksekusi telah di laksanakan tgl 2 juni 2016 sesuai dengan pasal 441 permendagri no 19 tahun 2016 tentang penghapusan aset daerah dengan putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap insha alloh dengan keluarnya penetapan penghapusan aset daerah ini menambah legalitas  kepemilikan ahli waris atas lahan dan gedung DKPP". ungkapnya.

Ijudin Rahmat menambahkan, Sementara itu petugas dirjen kekayaan negara pak trijoko membenarkan bahwa pihak nya manggil pihak ahli waris terkait kekurangan persyaratan pengajuan penghapusan aset milik daerah yang pengajuannya baru di terima tgl 8 oktober kami baru cek dan proses ternyata ada kekurangan persyaratan  putusan PK dan berita acara eksekusi yang belum di legalisir.

"Ditanyakan apakah ada masalah dalam pengajuan proses pengahapusan aset tersebut sehingga setelah 1 bulan barjalan ada tindakan dari dirjen pak trijoko menjawab tidak ada semuanya berproses sesuai dengan  Permen no 38 tahun 2008 jika persyaratan sudah lengkap cukup karna itu berkaitan dengan aset mentri dalam negeri sesuai dengan PMK yang mengatur tentang itu maka hari ini juga kita rekomendasikan ke mendagri terkait permohonan tersebut". ungkapnya.
(Abby)

No comments