Pengurus KTNA Kota Banjar dikukuhkan


Banjar, mediatiga.id - Pelantikan dan Pengukuhan Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) kota Banjar menggelar acara pengurus KTNA kecamatan, Desa/Kelurahan masa periode  2018 - 2023 di Aula Kantor Kelurahan Banjar,Senin 26/11.

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Setda Kota Banjar Ade Setiana,Kepala OPD jajaran Pemkot Banjar, Camat,Kades/Lurah seKota Banjar, Ketua KTNA Banjar Herman Sutrisno, Ketua HKTI Kota Banjar Kusnadi, Pengurus dan anggota KTNA, KWT dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KTNA Kota Banjar Herman Sutrisno pada intinya menyampaikan, Agropolitan di kota Banjar, bukan artinya sebagai lahan atau tempat penghasil pertanian, akan tetapi harus dapat menampung seluruh hasil pertanian dari wilayah sendiri maupun kota atau kabupaten di sekitar kota Banjar.

Ditambahkan kedepannya Kota Banjar harus mampu menopang ketahanan pangan tidak hanya untuk sendiri, akan tetapi juga dalam skala lebih luas.

"Setidaknya mampu memberi kontribusi lebih besar, termasuk sumbangan ketahanan pangan nasional", jelas Herman.

Sementara Walikota  Banjar Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Kota Banjar bisa lebih maju dalam bidang perekonomian.

Dan sampai saat ini untuk Kota Banjar sudah mempunyai 1.100 ekor sapi,  dan diharapkan Dinas Pertanian mengupayakan ada budidaya lele, untuk dikelola oleh kelompok KTNA dan Gapoktan yang ada di Kota Banjar. (Tema)

No comments