SBY Inginkan Kadernya Terjun ke Tengah Rakyat


Cirebon, mediatiga.id - Dalam kunjungannya ke Cirebon, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan beberapa amanat untuk seluruh kadernya, termasuk yang hendak mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Kunjungan SBY beserta rombongan merupakan hari ke-10, sebelumnya telah mengunjungi Kota/Kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Di hadapan ratusan kader dan simpatisan yang hadir, mantan Presiden RI ke-6 ini secara langsung menginginkan para kadernya terjun langsung ke tengah rakyat untuk mendengarkan apa harapan dan keinginan masyarakat.

“Justru selama tiga bulam mendatang, selueuh caleg Demokrat datanglah, temuilah saudara-saudara kita masyarakat yang paling dekat dengan kita. Untuk mendengarkan paersoalan apa yang dihadapi,” katanya, Rabu 31/10/2018.

Hal inilah yang ia lakukan bersama rombongan ketika selama 10 hari mengunjungi kota dan kabupaten di Jawa Tengah hingga Jawa Barat.

“Hampir 10 hari ini bersama teman-teman saya, melakukan lawatan dari satu kota ke kota lain untuk mendengarkan harapan saudara-saudara kita rakyat Indonesia,” ujarnya.

SBY mendorong, suruh caleg Partai Demokrat dari sekarang hingga tiga bulan kedepan untuk mengunjungi dan menemui langaung masyarakat untuk.

“Justru sampai tiga bulan kedepan, datangilah, bertemulah dengan masyarakat. Untuk mengetahui apa yang diinginkan kepada pemerintah dan kepada Partai Demokrat,” ujarnya.

Setelah bertemu danendengar langsung dengan asyarakat, ia menekankam, para kader jangan hanya mendengarkan saja tetapi benar-benar memperjuangkan keinginan dan harapan rakyat sesuai yang telah diamanatkan rakyat.

“Kita ingin Partai Demokrat kalau mengemban amanah, benar-benar dapat melaksanakan apa yang diinginkan rakyat. Seperti 10 tahun lalu, Partai Demokrat itu yang dilaksanakan seperti harapan rakyat,” ungkapnya.

Ia mengaku, dari semua persoalan yang ada dan diungkapkan rakyat tidak semua dapat diselesaikan dengan cepat, namun ia meyakinkan tetap mencari solusi yang terbaik.

“Ada puluhan persoalan yang dihadapi rakyat, saya tahu persoalan itu oleh pemerintahan yang sekarang tidak dapat serta merta langsung dapat diatasi. Saya juga dulu begitu, tetapi kita carikan solusinya, kita ikhtiarkan betul masalah itu dapat dipecahkan,” katanya. (Reno)

No comments