Sebanyak 1001 Advokat Indonesia Maju, Siap Hantam Hoax dan Ujaran Kebencian Yang Menyudutkan Jokowi Ma'aruf Amiin

SANDI SITUNGKIR. Ketua Umum Relawan 1001 Advokat Indonesia Maju. (Foto : Wahyu)

Jakarta, mediatiga.id - Sebanyak 1001 advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju siap kawal Capres nomer 01 Joko Widodo - Ma'aruf Amiin di pilpres 2019. Gabung advokat ini tidak hanya mengawal, namun para advokat ini juga akan melaporkan berita- berita hoax dan ujaran kebencian terhadap Jokowi- Ma'aruf Amiin. Salah satunya dugaan ujaran penghinaan kepada Presiden Jokowi yang disampaika oleh Habib Bahar Bin Smith.

Bertempat di Rumah Aspirasi Jokowi Ma'aruf Amiin di Jl. Proklamasi no 46 Jakarta pusat, sejumlah advokat berkumpul untuk mendeklarasikan Advokat Indonesia Maju + 1001 advokat kawal Jokowi – Ma’ruf Amin. Tak hanya dari daerah Jabodetabek para advokat pun ada dari luar daerah seperti Maluku, Papua, Sulawesi, Sumatra dan yang lainnya.

Kepada awak media, Sandi Situngkir. SH ketua umum advokat Indonesia Maju + 1001 advokat kawal Capres Jokowi Ma'aruf menyampaikan,  bahwa organisasi relawan tersebut baru dideklarasikan pada, Jumat, (30/11/2018) tersebut dibentuk oleh masyarakat yang memiliki profesi dan kompetensi dalam bidang hukum sebagai advokat untuk memberikan bantuan hukum dalam proses jalannya Pilpres.

"Kita akan melaporkan jika ada berita hoax yang memfitnah Pasangan calon Presiden Jokowi Ma'aruf Amiin." Ucap Sandi Situngkir kepada awak media di Rumah Aspirasi Jokowi Ma'aruf Amiin di jl. Proklamasi No 46 Jakarta pusat.

Lanjutnya, selain faktor memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat dibentuknya relawan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Jokowi yang menggandeng kyai Ma’ruf Amin. Meskipun demikian para advokat pun berharap dalam melakukan advokasi hukum mengedepankan asas-asas profesionalisme, mengingat tidak sedikit advokat yang juga menjadi pengurus partai politik, sehingga akan menjadi bias antara perjuangan membela hukum dengan kepentingan politik. (wahyu)

No comments