Sehari 2 Pabrik serikat Buruh ini Demo pabrik Outsourcing.


BATUJAJAR. MEDIATIGA.ID,- Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat pekerja metal seluruh Indonesia ini datang dari Bandung raya, Jawa Barat. Mereka menuntut agar sistem alih daya atau outsourcing dihapus sehingga mereka bisa jadi karyawan tetap Selasa 27/11/2018 di depan pabrik PT.Rajawali Sukses Makmur dan di depan pabrik PT.San Central Indah Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung barat.

Unjuk rasa berubah rusuh setelah buruh mendobrak pintu masuk perusahaan tekstil itu karena manajemen PT.Rajawali Sumber Makmur tak mau bertemu dengan buruh,akhirnya pihak perusahaan mau menemui para pendomo dan diadakan perundingan untuk menyelesaikan masalah industrial ini pihak perusahaan meminta waktu 7 hari kedepan untuk menyelesaikan tuntutan para pendemo ini.

Setelah dari PT.Rajawali demonstrasi meneruskan aksi unjuk rasa nya ke Pabrik PT.Can Central Indah perusahaan yang memproduksi Cat dan lem ini ,langsung ada itikad baik untuk menemui para pendemo dan mengadakan perundingan dengan keputusan bahwa pihak perusahaan akan menyelesaikan perselisihan industrial ini Jum'at 30/11/2018.

Para buruh ini mengancam akan kembali menggelar aksi serupa dengan massa yang lebih besar apabila pihak perusahaan tidak mengabulkan tuntutan mereka. (Acep Dimulya)

No comments