SOAL LIMBAH B3, HANAPI: KASI TRANTIB RENGASDENGKLOK TIDAK NGERTI


KARAWANG - Hanapi Kepala Desa Amansari menyangkal atas tudingan Kasi trantib Kecamatan Rengasdengklos yang menilai bahwa kepala Desa Amansari tidak kooperatif memberikan informasi adanya Limbah perusahaan yang dibakar di Dusun Jati Pereuh. Selasa (27/11/18).

Menurut Hanapi, apa yang disampaikan  atas tudingan dari Kasi Trantib Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, tidaklah benar. Karena pada saat itu sedang berlangsung proses pemilihan Kepala Desa yang dimulai dari Pendaftaran Hingga selesai pemilihan Kepala Desa Amansari.

Selain itu iapin tahu bahwa limbah tersebut dikelola oleh warganya yang saat itu maju turut berkopetisi mencalonkan Kepala Desa Amansari, walaupun lawan politiknya kalah telak dalam memperoleh suara. Sehingga hanapi belum bisa menegur pemilik limbah tersebut dengan alasan hawatir tersinggung.

“Seharusnya Kasitrantib tahu soal posisi saya saat itu, karena pemilik atau pengelola limbah yang diduga bercampur B3 itu maju menjadi lawan politik saya, dan sayapun tidak mau memanfaatkan momen tersebut untuk menyerang atau menegur soal pengelolaan limbah kiriman dari perusahaan” Kata Hanapi, Selasa (27/11/18).

Hanapi menambahkan,  ada rumah pegawai trantib Kecamatan Rengasdengklok yang rumahnya tidak jauh dari pengelola limbah tersebut “yang saya tau tidak jauh dari pemilik pengelolaan limbah ada masyarakat saya jadi pegawai Satpol PP di kecamtan Rengasdengklok, tapi kenapa dia malah diam saja” jelas Hanapi dengan nada seperti yang kesal. (DMN)

No comments