Truck Fuso Tabrak Colt Diesel di Palikanci, Satu Tewas


Cirebon, mediatiga.id - Kecelakaan antara truk fuso dan truk colt diesel tewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.00 Wib (Selasa, 27/11/2018) di tol Palimanan - Kanci (Palikanci) Km.205.900. Diduga sopir truk fuso bernama ACE mengantuk dan tidak dapat menguasai kendaraan, hingga menerobos jalur di sebelahnya.

Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP Dr. M. Tony G, mengatakan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah truk fuso Nomor Polisi W 9484 US dikemudikan ACE warga Subang, dan truk Colt diesel Nomor Polisi E 9436 AB dikemudikan oleh Ali Pahrudin warga Brebes Jawa Tengah.

“Akibat kecelakaan itu sopir truk fuso meninggal dunia, dan penumpang truk atas nama Ponidi mengalami kuka berat. Sedangkan pengemudi truk diesel mengalami luka ringan,” katanya, Selasa 27/11/2018.

Ia menjelaskan, kronologi peristiwa ini bermula saat sopir truk fuso kehilangan kendali karena mengantuk, sehingga kendaraannya oleng ke kanan masuk parit dan menyebrang ke jalur yang berlawanan.
“Truk yang dikemudikan ACE dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah bertabrakan dengan kendaraan dari arah sebaliknya,” terangnya.

Setelah, melakukan pemeriksaan di tempat kejadian dan memeriksa saksi-saksi, barang bukti pun kini dalam penanganan petugas.
“Korban mendapat perawatan di RS Mitra Plumbon. Barang bukti dan lainnya kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (Reno)

No comments