Akibat saluran air tersumbat, Dua desa di Kabupaten Serang,Banten, Direndam banjir.


Serang, Mediatiga.id – (Mazmur) / Akibat hujan deras yang cukup lama, ditambah dengan saluran air yang tersumbat, ratusan rumah warga yang berada di dua desa diserang,banten, direndam banjir, jumat 07/12/2018.

Hujan deras di sertai saluran pembuangan air yang tersumbat sampah, membuat warga yang berada di dua desa di perumahan cikande permai, dan griya asri,serang,banten, harus membersihkan sampah yang masuk kedalam rumah.

Genangan air yang masuk ke dalam rumah warga ini, akibat saluran air yang sudah lama tersumbat sampah, ditambah lagi setiap para pengendara yang melintas dari depan rumah warga mengeluarkan gelombang air tinggi  hingga masuk ke dalam rumah.

Dilah salah seorang warga mengatakan, peristiwa kebanjiran ini bukan kali pertama terjadi, setiap hujan turun, warga yang berada di dua desa ini harus membersihakan rumah karna banyaknya sampah yang dibawa arus sampai masuk kedalam rumah.

“begini aja terus kalau habis hujan, bersihin rumah kan banyak bekas-bekas sampah yang terbawa arus dari saluran yang tersumbat’’ ujar Dilah kepada mediatiga.id saat di temui di lokasi banjir.

Warga berharap Pemerintah setempat turun tangan untuk memperbaiki saluran air yang tersumbat sampah yang berada di sekitar tempat tinggal mereka. (Mazmur Marbun)

No comments