Anggota Polsek Argapura Jadi Penceramah Di Acara Khitanan


Majalengka - Personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengemban tugas pokok dan fungsi melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat. Penegak hukum  berseragam cokelat ini terlihat gagah dan humanis. Dibalik seragam yang gagah Brigadir Erik Supriatna salah satu Personil Polsek Argapura Resor Majalengka mampu menghipnotis jamaah pengajian yang hadir dalam  acara syukuran khitanan yang digelar oleh keluarga besar Kepala Desa Cibunut Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jum'at, (14/12/2018) sore.


Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)
Desa Cibunut tersebut sering mendapat undangan dari  warga untuk mengisi ceramah diacara-acara diwilayah binaannya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Argapura  Iptu Sarjiyo mengatakan dengan keterlibatan anggota kepolisian  dalam acara - acara kemasyarakatan diharapkan terjalin sinergitas antara polisi dengan masyarakat.


"Personil polisi itu dinamis, selain sebagai penegak hukum, juga diharapkan dapat menjadi pencerah sekaligus penyejuk bagi umat," paparnya

Sarjiyo sangat mengapresiasi dan mengaku bangga dijajarannya ada anggota yang bisa dan biasa berceramah keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Pihaknya berharap sinergi antara anggota Polri khususnya Polsek Argapura dengan masyarakat menjadi semakin lebih dekat serta berkesinambungan

Dalam ceramah keagamaanya Brigadir Erik Supriatna menyampaikan pentingnya syukur nikmat, terutama nikmat berkeluarga dan diberi anak oleh Allah SWT

" Kita mesti senantiasa tetap bersyukur atas segala limpahan nikmat dari Allah SWT, terutama nikmat dikaruniai anak, dengan harapan Allah menjadikan anak kita menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.Terutama anak yang hendak di khitan ini," tuturnya.

Dalam kesempatannya pula Bhabinkamtibmas yang satu ini sesekali menyampaikan pesan-pesan serta himbauan terkait Kamtibmas.

Sementara itu Kepala Desa Cibunut  sekaligus pemangku hajat, Indra mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Argapura  yang turut berpartisipasi dalam acara syukuran Khitanan yang digelarnya. (Nano)

No comments