Ayi Khusnayadi : "Masa reses DPRD Kota Cimahi harus menjaring aspirasi warga".


CIMAHI, MEDIATIGA.ID,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi mulai melakukan reses ketiga tahun 2018, tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh  Anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Partai Golkar, Ayi Khusnayaddi yang menyerap aspirasi masyarakat di Gedung Lec Permana Kelurahaan Citeureup Kecamatan Cimahi utara Kota Cimahi (2/12/2018).

“Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Salah satunya seperti , masyarakat menyampaikan usulan untuk perbaikan jalan setapak, drainase, PJG (penerangan jalan gang), pendidikan murah dan lainya “jelas Ayi Khusnayaddi kepada awak media,Minggu (2/12/2018)

Menurutnya, dengan adanya reses ini dirinya menjadi tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini,  Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tahunnya. Anggota Dewan diwajibkan turun ke Dapil nya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan.

“Sejauh ini, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan. Seperti ada yang meminta perbaikan  Drainase, Rutilahu (rumah tidak layak huni), MCK, dan pendidikan yang murah,dan lain-lainya,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan. Artinya, kedepan keluhan dan aspirasi ini akan menjadi pertimbangan dan akan terealisasi pada tahun 2019 mendatang.

“Intinya, bahwa masyarakat yang saya temui dari berbagai wilayah ingin keluhan dan harapannya bisa terwujud pada 2019 mendatang, dan itu seiring dengan keinginan nya, “ujarnya. (Acep)

No comments