Berbaur, Sambut Jumat Berkah, Polri Dan TNI Gotong Royong, Bersihkan Masjid


MAJALENGKA - Gotong royong bersama membersihkan Masjid dilakukan oleh Polsek Argapura dan  Koramil 1703/Argapura Kabupaten Majalengka.

Selain itu masyarakat yang berada di sekitar Masjid Nurul Huda Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

Terlihat, sejumlah anggota dari kedua instansi itu antusias membersihkan lokasi sekitar Masjid. Seperti saluran yang tersumbat juga langsung dilancarkan kembali. Tidak itu saja, rumput liar yang tumbuh disekitar halaman Masjid juga sampah-sampah yang berserakan langsung di dibersihkan.

Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo menyebutkan, kegiatan membersihkan Masjid ini dalam rangka mengaplikasikan keimanan anggota, karena kebersihan itu sebagian dari iman

"Kita bersama-sama turun untuk gotong royong membersihkan masjid, sebagai bukti Polri dan TNI, peduli sekaligus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan," katanya

Menurut Sarjiyo, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang sudah sejak dulu dilakukan masyarakat Indonesia. Budaya seperti ini harus selalu di lestarikan.

Disamping mensukseskan program Promoter, hal ini juga untuk meningkatkan Sinergitas antara Polri dengan masyarakat serta TNI sekaligus untuk meningkatkan hubungan keharmonisan antar umat beragama.

Pihaknya menambahkan, hal ini untuk meningkatkan soliditas antara Polri dan TNI dalam pelayanan masyarakat, sebagai wujud program Polisi TNI Mitra masyarakat.

"Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara kontinyu di seluruh Desa diwilayah Argapura, demi terciptanya hubungan yang harmonis diantara masyarakat, TNI dan Polri," pungkasnya

Sejumlah anggota dari kedua instansi tersebut berbaur bersama masyarakat. Sesekali, gelak tawa dan candaan pun terdengar. Nampak tak ada yang membatasi hubungan baik keakraban tersebut. (Nano)

No comments