BIMTEK PENYELENGGARAAN PEMILU TAHUN 2019



BANJAR, mediatiga.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2019 yang di laksanakan di RM Ampera,Jumat 14/12.

Hadir dalam kegiatan Ketua KPU kota Banjar Danil Danial Muklis beserta Komisioner,Kapolsek Purwaharja AKP Sudaryanto,Kapolsek Langensari AKP Aa Hermawan SE,Kapolsek Pataruman AKP Kurnia,Wadanramil 1313 kota Banjar H Suwardi M.Si,Camat dan Lurah kota Banjar.

Sambutan Ketua KPU kota Banjar Danil mengatakan secara umum pemilihan Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 ada perbedaan,yang pertama keserentakan Pemilu,kedua ambang batas,ketiga bertambahnya Partai Politik peserta Pemilu,ke empat penambahan jumlah maksimum kursi di DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD,kelima penambahan dapil dalam Pileg dan Pilpres,ujarnya.

Pemaparan materi Bintek disampaikan oleh Asep Saparudin S.IP bagian divisi teknis mengatakan tentang hari dan tanggal Pemilihan Umum,pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,pihak~pihak yang terlibat dalam proses pemungutan dan penghitungan suara,
syarat memilih adalah warga Indonesia yang sudah berumur 17 tahun,warga indonesia mempunyai KTP-El,sudah terdaftar di KPPS.ungkapnya. (Tema)

No comments