BUMDes Bersama Kecamatan Jayakerta Bergerak disekor Dagang


KARAWANG - Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDes Bersama) “Usaha Jaya”Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang ternyata bergerak dibidang  sektor dagang Gas LPG 3 Kg. Sedangkan harga penjualannya ke masyarakat seharga Rp 22.000 pertabungnya adapun pembelinya Rp 16. 000 pertabungnya dari pangkalan.

Setelah mendapatkan arahan dari Sekertaris Kecamatan Jayakerta Akhirnya BUMDes bersama baru berjalan beberapa hari ini setelah pakum selama lebih kurang 10 bulan. Adapun usaha yang baru berjalan di BUMDes bersama ini baru bergerak disektor dagang Gas LPG 3 Kg yang dibeli dari pangkalan milik H U’un yang harganya Rp 16.000/pertabungnya.

“usaha BUMDes ini baru berjalan beberapa hari ini, sedangkan usahanya baru jualan Gas LPG 3Kg, harga jualnya antara 20 sampai 22 ribu rupiah pertabungnya. Sedangkan harga belinya Rp16.000  pertabungnya dari pangkalan milik H U’un yang ada di Jayakerta” kata Ngkom Sekertaris Bumdes Bersamanya di sampaikan dikantor BUMDes, Rabu (05/12/18).

Iapun menjelaskan, untuk kedepannya BUMDes bersama akan mengelola usaha lain yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat “rencana kedepannya akan menambah usaha lain. Rencananya hari ini akan ada salah satu Bank melihat Kantor ini untuk bekerja sama” jelasnya. (DMN)

No comments