Butuh uluran dermawan Banjar, Nurhayati bergelut dengan penyakit kulit langka selama puluhan tahun


Banjar, Mediatiga.id- Sabtu 8-12-2018, beberapa kepengurusan Karang Taruna Balebat Desa Balokang di dampingi Iping selaku BPD Dusun Karang Pucung dan Kentung selaku Ketua Rt setempat, Karang Taruna Balebat melakukan aksi sosial dengan berbagi berupa beras dan santunan dana tunai, kepada Nurhayati(60) penyandang penyakit kulit kista yang sudah puluhan tahun ia derita. Yang beralamat di Dusun Karang Pucung Rt. 34 Rw. 11, Desa Balokang, Kota Banjar.

Dengan keadaan sangat sederhana, Nurhayati harus bergelut dengan penyakit kulit kista selama puluhan tahun. Nurhayati menyampaikan, ketika itu duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 5 penyakit kulit ini mulai muncul.

"Awalnya rambut rontok, bulu alis rontok dan semakin lama menjalar kemana-mana, hingga sampai saat ini sudah puluhan tahun melawan penyakit ini. Namun saya dan keluarga tidak bisa berbuat banyak dalam penyembuhan, kerena memerlukan biaya yang sangat besar. Kami hanya bisa bertahan dan berdoa". Ungkap Nurhayati.

Salah satu pengurus Katar Balebat Dede Eli menyampaikan, ini merupakan salah satu perogram pihaknya, dan sebelumnya telah di lakukan di beberapa dusun kegiatan yang sama.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus menerus, tentunya tidak berhenti sampai disini. Semoga sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat. Dan semoga dengan kedatangan kami bisa membawa keberkah tersendiri untuk Nurhayati dan keluarga". Ujar Dede.

Adapun Ketua Rt setempat "Pak Kentung" mengucapkan banyak terimakasih kepada Karangtaruna Balebat dalam aksi bantuan sosialnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga amal baktimu menjadi sentuhan untuk kaum agnia, sehingga dengan adanya kegiatan ini para agnia bisa tersentuh dan menyisihkan sebahagian hartanya untuk menyantuni orang-orang lemah Sehat yang di santuni dan sehat yang menyantuni", pungkas Kentung kepada reporter mediatiga.id. (Reza)

No comments