Gelar Aksi Damai, Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah Dan Manajemen Lion Air


Jakarta, MediaTiga.Id- Sejumlah keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 melakukan aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/12).

Dalam aksi tersebut, mereka meminta pemerintah kembali melakukan pencarian kepada 64 korban yang hingga kini belum juga ditemukan.

"Kita akan melakukan aksi di depan Istana (Merdeka) pukul 15.00 WIB. Diperkirakan akan diikuti 50 orang," ujar salah satu keluarga korban, Anton Sahadi kepada Media Tiga.Id.

Selain meminta pemerintah melakukan pencarian ulang, lanjut Anton, pihak keluarga juga menuntut agar proses pencairan hak ahli waris dipercepat.

"Meminta pembayaran segera tanpa syarat uang asuransi yang menjadi hak kami," kata Anton.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 dengan registrasi PK-LQP jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Pesawat yang membawa 189 penumpang dan awak kabin itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, sekitar 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Korban yang berhasil teridentifikasi sebanyak 125 dari total 189 korban. Sementara itu, 64 korban tak teridentifikasi lantaran tidak ditemukan jasadnya atau bagian tubuh saat proses pencarian dan evakuasi berlangsung. (Wahyu Tj)

No comments