Giat Maulud Nabi, Kapolres Majalengka Sambangi Pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda


Polres Majalengka - Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K, M.Si didampingi Kasat Binmas AKP Cucu Supiar,S.Sos bersama Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat,S.H. melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Minggu (02/12/2018).

Kegiatan silaturahmi dan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh Pimpinan yayasan Dokter KH. Sarkosi Subki, pimpinan Ponpes KH. Akhsan Taqwin, dan para Alumni Ponpes ketua/Pengurus NU  dan Pontren tiap Kecamatan di kabupaten majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si., Kapolsek Kadipaten AKP Dadang Surahidayat,S.H, Kasat Binmas AKP Cucu Supiar, S.Sos, Kasat Intelkam AKP Acep Hasbulah, S.H, Kasi Propam IPTU Umang Sumarsa, SH, KBO Sat. Intelkam IPDA Adeng, KBO Sat. Binmas IPDA Baban, dengan jumlah yang hadir di perkirakan 200 orang.

Dalam silaturahminya tersebut selain berbincang-bincang terkait keadaan di Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, Pimpinan DR.KH. Sarkosi Subki, Kapolres Majalengka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait paham-paham radikalisme. Menurutnya pola-pola penyebaran paham-paham radikalisme ini sudah sangat kompleks, metode-metode dalam rekruitmen nya pun sudah sangat canggih dan memanfaatkan teknologi.

Untuk itu Kapolres berharap pengurus Ponpes dapat membantu pihak kepolisian dalam upayanya menangkal paham-paham radikalisme dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehinga masyarakat dapat terhindar ataupun tidak terjerumus dalam paham-paham radikalisme yang senantiasa mengatasnamakan agama dalam setiap aksinya salahsatunya yaitu aksi-aksi terorisme.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K, M.Si mengatakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, Polisi tidak dapat bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat atau tokoh agama. Diharapkan dengan rutinnya dilaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama ini dapat terjalin sinegritas untuk bersama" menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.

Di penghujung acara tatap muka tersebut, Para Pimpinan Ponpes Wilayah Kabupaten Majalengka dilaksanakan Deklarasi dan penandatanganan bersama, mendukung dan mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan berjalan aman, damai dan Kondusif.

No comments