Imigrasi Cirebon, Sematkan Pin ‘Ramah’ pada Setiap Pegawai


Cirebon, mediatiga.id- Kantor Imigrasi Cirebon terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan ini secara simbolis dalam bentuk pin yang akan disematkan pada seluruh pakain petugas. Pin ini akan selalu mengingatkan bahwa, pelayanan kepada masyarakat merupakan prioritas yang harus dilakukan.

Penyematan pin dilakukan saat apel pagi di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Muhamamad Tito Andrianto mengatakan, di dalam pin itu terdapat tulisan yang selalu mengedepankan kepuasan masyarakat dalam kinerja jajarannya.

“Pin pelayanan yang bertuliskan ‘Tegur Saya jika Saya Tidak Ramah’. Pin ini disematkan kepada petugas pelayanan,” katanya, Senin 3/12/2018.
Menurutnya, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemberian pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selain itu juga kata "Ramah" bukan sesuatu yang asing bagi insan imigrasi karena kata tersebut ada dalam mars imigrasi yang rutin diperdengarkan.

“Ramah, senyum, dan pelayanan merupakan acuan kami dalam bekerja. Semoga, apa yang telah kami lakukan ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Selain menyematkan pin pelayanan, ia juga melakukan penegakan disiplin kepada pegawai berupa inspeksi terhadap kendaraan dinas yang dimiliki jajaran pegawainya.

“Perlengkapan dinas termasuk kendaraan adalah penyokong tugas kami dalam melayani. Tidak hanya sikap pegawai tetapi sarananya pun harus baik, sehingga satu sama lain terintegrasi lebih optimal,” tuturnya.

Ia berharap agar pegawai yang memiliki kendaraan dinas agar selalu memperhatikan kondisi  kebersihannya.

“Tidak hanya memakai saja, tetapi faktor kebersihan, kenyamanan, dan keamanan juga harus diperhatikan,” pungkasnya.(Reno)

No comments