INI PENJELASAN SEKDES KEMIRI SOAL PERANGKAT DESA YANG BELUM DIBAYAR


KARAWANG - Kepala Desa Kamiri melalui sekertarisnya membenarkan bahwa honor perangkat desa belum dibayar dikarenakan Siltap yang ia ajukan sejak dua bulan yang lalu belum juga ada pencairan sehingga berdampak pada honor perangkat desa Kamiri menjadi tersendat.

Saat dikonfirmasi Sekertaris Desa Kamiri (Wahyudin) membenarkan bahwa honor perangkat Desa Kamiri belum di bayar. Adapau alasannya proposal yang ia ajukan untuk pencairan Siltap belum juga pencairan padahal sudah dua bulan yang lalu ia ajukan.

“saya juga tidak atau apa alasan dari Pemda Karawang kenapa siltap di desa kamiri belum juga ada pencairan, padahal proposal dua bulan yang lalu sudah diajukan. Sehingga dampaknya pada honor perangkat desa yang tersendat” kata wahyudin saat di temui di Kantor Desa Kamiri jalan Hr Sani hanipan Jayakerta, Rabu, 05/12/18.

Wahyudin mengharapkan kepada Pemda Karawang agar Siltap yang ia ajukan dua bulan yang lalu agar segera dicairkan untuk membayar honor perangkat desa yang sudah enam bulan belum dibayar “ya secepatnyalah dicairkan untuk membayar perangkat desa” Pungkasnya.

Walaupun honor perangkat belum dibayar namun roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya seperti pelayanan masyarakat di tingkat Rt hingga staf desa yang tugasnya melayani masyarakat dalam mengurus administrasi. (DMN)

No comments