KECAMATAN CIBUAYA MENJADI SASARAN EMPUK PEMBUANGAN LIMBAH BATU BARA


KARAWANG, mediatiga.id - Ketidaktahuan masyarakat dan aparatur pemerintah Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, ternyata menjadi sasaran empuk bagi oknum perusahaan yang membuang limbah batu bara di Kecamatan Cibuaya. 12/12/18.

Seperti terlihat tumpukan Limbah Batu Bara di Dekat Kecamatan Cibuaya yang jaraknya hanya beberapa meter saja ternyata Satpol PP dan pemerintah setempat hanya diam saja dan tidak melakukan teguran ke pemiliknya tanah dengan alasan ketidaktahuannya, padahal limbah batu bara tergolong ke limbah B3.

"Saya belum tahu kalau di dekat Kecamatan Cibuaya ada tumpukan limbah, saya kira tumpukan tersebut berupa sekrap aspal yang bisa dimanfaatkan kembali" kata Teo Suryana Sekertaris Kecamatan Cibuaya yang sekaligus PLT di acara minggon keliling Desa Cemara Jaya (12/12/18).

Teo menjelaskan, setelah ia tahu bahwa tumpukan yang ada di samping kecamatan Cibuaya merupakan tumpukan Limbah batu bara yang tergolong limbah Bahan Berbahaya dan Beracun atau B3, Ia akan mengimpormasikan ke setiap kepala desa di wilayahnya agar masyarakat tidak menerima limbah batu bara tersebut

"Saya akan sampaikan ke masyarakat melalui kepala desa agar masyarakat tidak menggunakan limbah batubara untuk mengurug atau menimbun, karena limbah tersebut merupakan limbah B3 " pungkasnya. (DMN)

No comments