KPU KOTA BANJAR GO TO SCHOOL



Banjar mediatiga.id,Komisioner Divisi Hukum KPU kota Banjar melaksanakan sosialisasi di sekolah SMK Negeri 2 Banjar,Kamis 13/12.

Kegiatan sosialisasi KPU bareng dengan Pagelaran Seni Budaya Sunda.dengan dihadiri Wakil Walikota Banjar Nana Suryana.

Komisioner bagian Divisi Hukum Sofyan memberikan pengarahan kepada para pelajar,mengatakan yang Intinya menyampaikan informasi kepemiluan dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2019. Ada empathy informasi utama yaitu Siapa yang dipilih,  siapa yang memilih,  kapan memilih,  dan bagaimana memilih ungkapnya.

Dia menambahkan siapa yang dipilih adalah Peserta Pemilu yang terdiri dari tiga,  yaitu Capres-Cawapres,  DPR mulia tingkat pusat, provinsi,dan kabupaten /kota serta DPD dan yang nemililih yaitu seluruh warga Indonesia yang sudah berusia 17 tahun atau sudah pernah menikah,  warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP ekektronik dan atau Suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil, tuturnya.

Bagaimana seharusnya memilih? Ada tiga tipologi pemilih yaitu pemilih Pragmatis,pemilih Emotional dan pemilih Rasional.kami berharap kepada pemilih pemula agar menjadi pemilih rasional yang mendasarkan pilihannya pada visi misi dan program kerja ditawarkan secara cerdas.tuturnya.

Pemilihan Umum akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019.

No comments