Maung Siliwangi Sektor V Tanam Bibit Pohon Di Bantaran Sungai Citarum


 Kab Bandung, Mediatiga Id - Program Citarum Harum diwilayah sektor V , Melaksanakan kegiatan penghijaun Penanaman bibit pohon Jejen, jambu kelutu, durian dan lainnya, bibit ditanam di sepanjang bantaran sungai citarum di RW 11 RT 01 Kp.Koyod bibit yg baru di tanam sebanyak 750 bibit pohon dan Rencana yg akan di tanam target 2000 pohon yg akan di tanam di subsektor 3 dan Kegiatan ini didampingi oleh Serka Yahya dan . Iwan selaku RT setempat
Selanjutnya  Satgas Sektor V, melaksanakan Giat pembuatan lubang Biopori di Rw 10 Rt 02 kampung .Citoke  Desa Ranca Kasumba kecamatan Solokanjeruk, sebanyak 10 lubang dan yg sudah di capai baru 410 lubang.
Menurut Kolonel Inf Dadang melalui Satgasnya menjelaskan bahwa target per  bulan adalah 500 lubang persubsektor,dimana  giat ini dilaksakan bersama dgn warga sebanyak 2 Org dan personil satgas sebanyak 3 org  giat ini di dampingi oleh personil satgas Serda Suwarya.," jelasnya.
- Kemudian Satgas Sektor V Melaksanakan Giat Sosialiasi program Citarum Harum kepada warga di Rw 09 Rt 01 Kp Sagalaherang Ds Rancakasumba.
    Dalam sosialisasi ini personil menghimbau dan mengingatkan agar warga jangan membuang sampah ke sungai baik sampah organik maupun non organik. Giat ini di laksanakan oleh Personil Satgas Citarum sebanyak 2 orang dan di dampingi oleh Kapten Cba Tanto Budianto.
   Masih di tempat sama Dansektor V melalui  Subsektor 4 Mekarsari- Melaksanakan Giat penanaman bibit pohon jenjen ,pohon durian dan pohon advokat disekitar bantaran Sungai Citarum wilayah   RW 03 RT 01 Kp. Loa sari  yang baru di tanam 450 pohon, rencana kedepannya akan di tanam 1500 pohon di subsektor IV serta melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di sungai bersama masyarakat di RW 03 agar tidak terjadi penumpukan sampah saat banjir dan karya bakti pembersihan kurang lebih 100 meter   karya bakti ini di laksanakan bersama 8 orng masyarakat dan 6 orng personil satgas  dalam mengatasi penumpukan sampah," ungkap Satgas Sektor V.
  Lalu langkah yang di laksanakan  melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat tentang Pemeliharaan Lingkungan di RW 08 kp.Jolok dan mengajak masyarakat agar sama sama merawat sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan dilaksanakan bersama warga sebanyak 8 org dan personil satgas sebanyak 6 orang sekaligus pembuatan lubang biopori sebanyak 10 lubang dan sekarang  bulan Des yg di gali baru 300 lubang target 1 bulannya 300 lubang di dampingi oleh Lettu Cba Irsan Dan Pak RW.03 Ujang  dan   Ayub. (Arbim)

No comments