Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Polsek Bantarujeg Bagikan Sembako


MAJALENGKA - Wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat kurang mampu terus ditunaikan oleh Jajaran Polsek Bantarujeg Resor Majalengka, seperti terlihat pada Kamis (13/12/2018)  Waka Polsek Bantarujeg IPDA Willi Rukwili didampingi Kanit Binmas AIPTU D Yusup bersama Anggota melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu diwilayah tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan selain tugas pokok  yakni menjaga keamanan dan ketertiban serta menegakkan hukum, Kepolisian juga akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman

“Seperti halnya Baksos ini, tentunya sangat bermanfaat dimana kita menjadi lebih dekat dan bersinergi dengan masyarakat guna membangun kepedulian antar sesama”, paparnya.

Menurutnya, Baksos dengan membagikan sembako merupakan agenda rutin yang dilakukan jajarannya sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Pembagian sembako ini merupakan sebuah wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat kurang mampu dalam wilayah hukum Polres Majalengka," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Baksos tersebut, Waka Polsek Bantarujeg, Kanit Binmas beserta anggota dan Perangkat Desa Bantarujeg menyambangi kediaman para jompo diantaranya, Kusniah (74) Warga dusun Babakan RT 001/007 dan Muksaroh (76) Warga Dusun Babakan RT 002/007 Desa Cipeundeuy Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, keduanya merupakan termasuk warga kurang mampu diwilayah tersebut.

Tak hanya berkunjung, pada kesempatan itu, Kanit Binmas AIPTU D Yusup juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak, serta teh yang diterima langsung oleh kedua warga Jompo tersebut.

“Bantuan yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa,  semoga bermanfaat dan dapat diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujar Aiptu D Yusup.

Kedua warga Jompo penerima bantuan sembako Kusniah dan Muksaroh tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Keduanya mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan dari Polsek Bantarujeg, terlebih bantuan tersebut diberikan langsung kerumahnya.(Nano)

No comments