Peduli Sesama, PPS Majalengka Gelar Khitanan Masal Dan Santunan


MAJALENGKA - Bentuk wujud kepedulian sosial kepada sesama, Paguyuban Putra Sumberjaya (PPS) yang bersekretariat di jalan raya Bongas - Ligung Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka menggelar bakti sosial (Baksos) dengan khitanan masal dan santunan, Selasa (4/12/2018). Nampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah, Camat Sumberjaya Dedi Komaludin, Kasat Binmas AKP Cucu Supiar, Danramil Kapt Inf Dedem, Kapolsek Sumberjaya AKP Simangunsong, Kasi Propam IPTU Umang Sumarsa dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyebutkan, kegiatan Baksos dengan Khitanan Masal dan santunan yang digelar PPS merupakan kegiatan positif yang harus berkesinambungan.

"Kegiatan seperti ini untuk membantu masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya namun belum memiliki kemampuan finansialnya, sehingga kita bantu dengan bakti sosial khitanan massal seperti ini secara gratis," paparnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus sangat berterima kasih utamanya kepada segenap pengurus dan anggota PPS  serta jajaran Muspika Sumberjaya yang menginisiasi kegiatan ini bekerjasama dengan TNI - Polri,

"Karena kami memiliki tenaga medis yang memiliki kualifikasi sehingga dapat digerakkan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," jelas Mariyono.

Menurutnya, dibulan ini terutama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW maupun acara keagamaan lainnya  sudah ada beberapa tempat yang melaksanakan Baksos khitanan masal  bekerjasama Kepolisian Resor Majalengka, pihaknya berharap kegiatan Baksos ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara Camat Sumberjaya Dedi Komaludin mengatakan, pelaksanaan khitanan masal diikuti 30 anak sedangkan santunan untuk 45 anak yatim dari tiap desa se kecamatan Sumberjaya.

" Semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kegiatan seperti ini dapat ditiru dan diikuti oleh komunitas, paguyuban-paguyuban lainnnya," harapnya. (Nano).

No comments