Pelatih Pemula di Cirebon Diberi Pelatihan Maksimal


Cirebon, Ikatan Guru Olahraga (IGORA) kota  Cirebon  bekerja sama dengan Kemenpora RI mengadakan pelatihan pelatih olahraga tingkat  pemula yang diikuti oleh 500 peserta. Pelatihan, diadakan pada 6 hingga 8 Desember 2018 di GOR GMC Arena Jalan Setiabudi Kota Cirebon.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan guru-guru di sekolah di wilayah 3 Cirebon mulai dari SD, SMP, SMA, perkuliahan hingga umum. Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengatakan, pelatihan ini menghadirkan pembicara dan pemateri di bidangnya, sehingga peserta dipicu untuk meningkatkan profesionalitasnya masing-masing.

“Tentunya 500 pelatih tersebut bagian dari rencana pemerintah Indonesia untuk memberikan pelatihan terhadap 100.000 pelatih di seluruh Indonesia. Dengan tujuan agar bisa memberikan pendidikan kepelatihan yang lebih baik dan lebih profesional terhadap pelatih-pelatih yang tersebar luas di seluruh pelosok nusantara,” katanya, Kamis 6/12/2018.
Ia berharap, para peserta yang telah mendapatkan materi penataran dan lain sebagainya bisa menularkan dan memberikan edukasi yang maksimal pembinaan kepada seluruh atlet atlet maupun siswa didiknya dengan sebaik mungkin.

“Saya harap para pelatih ini dapat menularkan ilmu yang didapat dari semua nara sumber,” ujarnya.

Sememtara, Ketua panitia kegiatan pelatihan Pelatih yang juga Ketua IGORA Kota Cirebon Dedi Kenedi mengatakan, pihaknya bangga karena antusias para pelatih di wilayah 3 Cirebon plus daerah-daerah lain di Jawa Barat sangat besar untuk kegiatan pelatih yang ada di Kota Cirebon.

“Fokus dan sangat sangat luar biasa. Ini merupakan awal yang baik bagi dunia olahraga di Indonesai,” katanya.
Ia menyatakan, kedepannya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin dan dapat menciptakan regenerasi - regenerasi para pelatih dapat dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

“Pasti pelatih ada yang pensiun, maka dari sejak dini kita harus melakukan regenerasi dengan baik dan maksimal agar dimasa mendatang Indonesia memiliki ribuan pelatih yang berkualitas," ujarnya.
Fadoli salah satu peserta mengaku, bangga bisa mendapatkan materi dari kegiatan pelatihan Pelatih yang dilangsungkan oleh Kemenpora.

“Kita biaa tambah ilmu, dan bisa meningkatkan semangat dalam menelurkan atlet-atlet berprestasi,” katanya. (Reno)

No comments