Pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Berlangsung Meriah


MAJALENGKA - Bupati Majalengka H Karna Sobahi, membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Majalengka yang digelar di lapangan Desa Karyamukti, Kecamatan Penyingkiran, Kabupaten Majalengka, Senin (10/12/2018)

Pembukaan MTQ ke 48 Kabupaten Majalengka berlangsung khidmat dan semarak. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Majalengka H Karna Sobahi dan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka

Kegiatan pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Majalengka dan ribuan masyarakat dari tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Majalengka

Kemeriahan acara bertambah saat pawai taaruf kafilah tiap-tiap Kecamatan ditampilkan. serta penampilan defile dari 10.000 orang peserta dari 26 kafilah kecamatan se-kabupaten majalengka.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi berharap, melalui pelaksanaan MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Majalengka ini, dapat melahirkan Qori' dan Qori'ah asli putra daerah Majalengka yang dapat mewakili serta mengharumkan nama Kabupaten Majalengka di tingkat Provinsi maupun di kancah Nasional dan internasional.

"Saya berharap pada pelaksanan MTQ ini menjadi refleksi dari adanya peningkatan motivasi masyarakat dalam menggali dan mempelajari kandungan Al-Quran," jelasnya

Selain itu menurutnya, kegiatan MTQ dapat menjadi bahan evaluasi sejauh mana hasil pembinaan karakter yang dilakukan di Kecamatan-kecamatan agar revolusi mental bisa berjalan sebaik-baiknya sesuai dengan Visi -Misi Kabupaten Majalengka RAHARJA.



"Kegiatan MTQ ini diharapkan juga dapat membawa masyarakat Majalengka untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran baik itu dalam upaya pembangunan daerah maupun perekonomian masyarakat.(Nano)

No comments